Tahun ini, kota Bandung mendapat kehormatan menjadi tuan rumah bagi perhelatan internasional World Stamp Exhibition 2017. Melibatkan 60 negara di seluruh dunia, pameran filateli yang digelar di Trans Convention Centre Bandung ini memamerkan ribuan koleksi prangko dari berbagai negara di dunia seperti Indonesia, Inggris, Amerika, Jepang, Mesir, Monako, Malaysia, Tiongkok, Thailand, dan masih banyak lagi. Tak hanya memamerkan prangko-prangko lama dan langka dari tahun tua, pameran ini juga menjual prangko-prangko baru yang diminati para filatelis, termasuk prangko seri Bunga Nusantara, dengan anggrek Coelogyne marthae di dalamnya.
Apa yang menjadikan prangko bunga Coelogyne marthae begitu istimewa? Coelogyne marthae merupakan anggrek langka asal Kalimantan Timur yang namanya diambil dari nama Dr. (H.C) Martha Tilaar, pendiri perusahaan kosmetik Indonesia, Martha Tilaar Group. Penamaan ini diberikan oleh The National Herbarium of the Netherlands atas kontribusi Dr. Martha dalam melestarikan alam, khususnya pelestarian bunga anggrek. Selain itu, edisi prangko bunga Coelogyne marthae ini juga dicetak sebagai souvenir sheet eksklusif yang sangat diminati oleh kolektor prangko karena hanya dicetak sedikit yaitu 30.000 lembar. “Edisi prangko Coelogyne marthae ini merupakan salah satu masterpiece yang bisa didapatkan di pameran prangko ini,” ujar Tata Sugiarta, Marketing Komunikasi PT Pos Indonesia.
Selain diramaikan oleh antusiasme
pengunjung dan filatelis yang ingin berburu prangko, booth Martha Tilaar
Innovation Centre (MTIC) yang hadir di pameran sejak 3-7 Agustus 2017
juga diramaikan dengan kehadiran Dr. (H.C) Martha Tilaar dan Atalia
Praratya, Ketua Tim Penggerak PKK Bandung. Di booth MTIC, para filatelis
yang telah membeli prangko edisi khusus Coelogyne marthe juga bisa
mendapatkan tanda tangan Dr. Martha.
Sumber :
http://www.marthatilaargroup.com/id/berita/berita-terkini/668-prangko-coelogyne-marthae-hadir-di-world-stamp-exhibition-2017.html
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry