Menjadi seorang pemasar atau marketer, tak cukup hanya dengan bermodalkan nilai akademis yang baik dan semangat saja. Lebih jauh lagi, seorang marketer yang berkualitas harus memiliki intuisi dan kualifikasi. Secara nyata, seseorang dengan kualifikasi marketer yang baik bisa dilihat dari sertifikat CPM (Asia) yang diperolehnya.
CPM (Asia) adalah pengakuan tertinggi yang diberikan kepada pemasar profesional yang telah mencapai tingkat kompetensi yang diakui terhadap pemahaman pemasaran di kawasan Asia, baik secara akademis maupun praktis di bidang marketing. Sertifikasi CPM (Asia) diberikan oleh Asia Marketing Federation (AMF) yang didukung oleh badan-badan pemasaran nasional di Asia. Sertifikasi CPM (Asia) serta telah dikenal dan diterima di Wilayah Asia.
Seperti yang telah disebutkan, untuk bisa mendapatkan CPM (Asia), seorang marketer harus mencapai kualifikasi yang telah ditetapkan, yaitu memiliki lima tahun pengalaman di bidang pemasaran yang relevan di negara Asia, berhasil menyelesaikan ujian klasifikasi CPM (Asia) dengan subyek-subyek yang meliputi penelitian, komunikasi, strategi, bisnis di Asia, dan manajemen marketing, dan terdaftar menjadi anggota AMF. Di Martha Tilaar Group sendiri, telah ada dua orang marketer profesional yang memperoleh CPM (Asia), yaitu Samuel Pranata selaku Corporate CSR, Communication, System and Procedure Director dan Patricia Husada selaku General Marketing Manager PT. Martina Berto, Tbk.
http://www.marthatilaargroup.com/id/berita/berita-terkini/587-cpm-asia-sertifikat-bagi-marketer-profesional.html
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry