Jakarta, Februari 2011 - Malam penghargaan Top Brand Award 2011 (8/02) lalu menjadi malam yang membanggakan bagi PT. Martina Berto Tbk. Perusahaan kosmetika dan spa lokal yang tergabung dalam perusahaan Martha Tilaar Group ini menyabet 4 penghargaan dalam kategori Perawatan Pribadi. Brand Sariayu Martha Tilaar unggul sebagai Top Brand untuk kategori Facial Moisturizer, Top Brand kategori Face Cleanser, dan Top Brand kategori Face Powder. Brand Mirabella pun turut menyumbang sebuah penghargaan sebagai Top Brand untuk kategori Lipstick.
Top Brand Award dihasilkan melalui serangkaian survei yang dilakukan di 6 kota besar Indonesia oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group. Dari survei yang melibatkan ribuan konsumen ini, Brand Sariayu dan Mirabella telah dipilih oleh konsumen dalam 3 indikasi teratas: yaitu top of mind share (awareness yang tinggi), top of market share (market share yang besar), serta top of commitment share (memiliki tingkat loyalitas konsumen yang tinggi pula).
Sariayu
Martha Tilaar, brand kosmetik yang memiliki rangkaian produk yang
lengkap from top to toe, yang diproduksi dari bahan-bahan
alami Indonesia. Dengan rangkaian produk kecantikan yang dilengkapi
dengan jamu, untuk mempercantik wanita dengan konsep inner and
outer beauty: Cantik Alami Seutuhnya. Setiap tahunnya, Sariayu
mengeluarkan trend warna Sariayu Martha Tilaar sebagai panduan
tren tata rias yang digali dari kekayaan alam dan budaya Indonesia.
Tahun 2011, bertepatan 25 tahun Trend Warna Sariayu, Trend Warna 2011
mengambil tema Exotic Indonesia, The Colors of Asia. Sedangkan
Mirabella, produk kecantikan yang hadir dengan western image,
harga terjangkau, kualitas produk yang tahan lama dengan rangkaian
warna yang selalu complete dan cerah. Dengan keunggulan
formulasinya yang long lasting (tahan lama), Mirabella
memiliki pangsa pasar yang besar di kategori lisptick sebagai
produk andalan.
Kilala
Tilaar, selaku Deputy Marketing Director Martha Tilaar Group
menyatakan, “Kami bangga dengan penghargaan yang diterima oleh
brand Sariayu Martha Tilaar dan Mirabella. Penghargaan Top Brand
Award di tahun 2011 ini kembali menjadi pembuktian, bahwa perusahaan
kosmetika lokal yang dirintis selama hampir 41 tahun yang lalu,
semakin dipercaya dan mendapatkan tempat di hati konsumen setianya.
Oleh karena itu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para
konsumen yang telah mempercayakan perawatan kecantikannya kepada
Sariayu Martha Tilaar dan Mirabella.”
Keunikan perusahaan PT.
Martina Berto Tbk. didasarkan pada traditional eastern value
(nilai budaya timur) yang memanfaatkan bahan-bahan alami dari
kekayaan alam asli Indonesia, tapi di sisi lain juga didukung dengan
penggunaan teknologi terkini. Kualitas dan khasiat dari setiap produk
telah melalui serangkaian research and development oleh Martha
Tilaar Innovation Center. Dengan slogan Local Wisdom Go Global,
PT. Martina Berto Tbk. ingin menjadi perusahaan kosmetika dan spa
yang terkemuka, tidak hanya di negeri sendiri, namun juga di mata
dunia internasional.
Penghargaan Top Brand Award 2011 ini bukan hanya kali ini diterima oleh PT. Martina Berto Tbk. Perusahaan pertama di Asia yang menerima sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001 ini telah menerima Top Brand Award 2009 untuk kategori Lipstick dari brand Mirabella. Sariayu Martha Tilaar pun tampil teratas dalam Top Brand Award 2009 untuk kategori Face Powder dan Top Brand 2010 dalam kategori Anti Acne Series.
Dalam Top Brand Award 2011 tahun ini, PT. Martina Berto Tbk. meraih lebih banyak penghargaan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Prestasi ini diharapkan menjadi pemacu bagi PT.Martina Berto Tbk. untuk menjadi perusahaan terdepan dalam industri beauty and personal care product dan spa product di Indonesia dan dunia.
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry