Jakarta Fashion Food Festival (JF3) kembali digelar. Memasuki tahun
ke-19 penyelenggaraannya, JF3 tetap konsisten mendorong pertumbuhan
industri kreatif dan bisnis bagi pengusaha mode dan pengrajin Indonesia.
Semangat yang sejalan dengan visi perusahaan untuk ikut memajukan
industry kreatif Indonesia inilah yang juga membuat Martha Tilaar Group
terus konsisten mendukung JF3 lewat dua brandnya yaitu Sariayu dan
Puspita Martha International Beauty School sebagai Makeup & Hairdo
Partner.
Dilansir dari website jf3.co.id, JF3 Fashion Festival
tahun ini menghadirkan pembaharuan dengan diselenggarakan di dua lokasi,
yaitu Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 5-19 Juli 2023 dan
Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) mulai tanggal 19-30 Juli 2023. Inovasi baru dari JF3 ini merupakan sebuah upaya kepedulian dan tindak
nyata dalam mendukung industri fashion tanah air, yaitu dengan
memperluas jangkauan kegiatan dan exposure agar dampak positif dan nilai
ekonomi yang diperoleh seluruh pelaku mode yang terlibat juga bertambah
besar.
Soegianto Nagaria, Chairman JF3 dalam pernyataannya
menjelaskan, dalam JF3 2023 yang mengusung tema Power to Empower, JF3 mengajak berbagai pihak yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendukung
eksistensi industri mode Indonesia. Melibatkan total 59 desainer
terkemuka seperti Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Ria Miranda, Tities
Sapoetra, dan masih banyak lagi, serta brand-brand kebanggaan Indonesia,
presentasi koleksi di JF3 berlangsung mulai dari tanggal 17-19 Juli
2023 di SMS dan 21-26 Juli 2023 di MKG.
Salah satu dari banyaknya
fashion show mengagumkan yang digelar dalam Fashion Festival, fashion
show Reboot Reuse persembahan Controlnew dan Setali Indonesia menjadi
salah satu koleksi yang paling menarik perhatian Martha Tilaar Group.
Sejalan dengan pillar Beauty Green dan misi perusahaan untuk meningkatakan kesadaran gaya hidup
yang berkelanjutan, tidak hanya di dunia kecantikan, fashion show ini
menjadi menarik karena menampilkan 30 pakaian daur ulang serta aksesoris
lainnya seperti tas hingga topi, koleksi berkonsep sustainable fashion
ini mengkreasikan limbah kain menjadi barang buatan tangan bernilai
jual.
Untuk menyempurnakan runway karya-karya fashion anak bangsa
ini, Martha Tilaar Group lewat dua brandnya yaitu Sariayu dan Puspita
Martha dengan bangga ikut mempercantik penampilan para model agar lebih
hidup dan ekspresif. Menggunakan berbagai warna dari koleksi Sariayu
Color Trend, sebanyak 50 makeup artis Puspita Martha menyuguhkan riasan
wajah dan rambut sesuai dengan tema fashion yang dibawakan. Semoga JF3
bisa selalu menjadi wadah ekspresi dan berkarya bagi semua generasi
Indonesia. Salam Beautifying Indonesia!