PT Martina Berto Tbk telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk melaporkan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016. Laporan keuangan tahunan tersebut telah diterima dengan baik dan mendapatkan pengesahan serta persetujuan di RUPS. Dalam rapat tahunan ini, Perseroan mencatatkan kenaikan laba bersih yang signifikan yaitu 162,7% sebesar Rp8,81 miliar dan laba operasi meningkat 315,1% sebesar Rp24,64 miliar untuk periode tahun buku 2016.
Selain itu, Perseroan juga berhasil menghemat harga pokok penjualan sebesar 7,0% lebih besar dari pada penurunan penjualan sebesar 1,3%. Penghematan ini disebabkan oleh efektivitas penerapan supply chain. Sementara itu, pengeluaran untuk biaya penjualan mengalami penurunan sebesar 10,8%, dibandingkan tahun 2015 dari Rp276,41 miliar menjadi Rp246,53 miliar yang didominasi oleh iklan, promosi, dan pameran, turun 20,5% dari Rp135,62 miliar menjadi Rp122,11 miliar. Pengurangan pos ini untuk memprioritaskan pada aktivitas yang berpengaruh langsung pada penjualan, iklan, promosi, pameran, dan berbagai kegiatan seperti beauty class, dan lainnya.
Usai RUPS yang dihadiri oleh pada pemegang saham, PT Martina Berto Tbk juga menyelenggarakan Public Expose RUPS yang dihadiri oleh media. Dalam Public Expose, Bryan Tilaar selaku Direktur Utama PT Martina Berto Tbk menjelaskan strategi PT Martina Berto Tbk dalam menghadapi tantangan kwartal satu. “Benar ada penurunan dalam Fast Moving Consumer Goods di kwartal pertama, namun sebagai corporate kami berusaha tidak terpengaruh oleh hal itu. Kami selalu moderat optimis. Bagi kami, peluang dari upaya promosi yang tepat sasaran masih akan terbuka. Produk-produk unggulan kami seperti Sariayu Color Trend dan Sariayu Hijab Hair Care Series juga akan kami dorong terus pertumbuhannya,” ungkap Bryan dengan optimis.
http://www.marthatilaargroup.com/id/berita/berita-terkini/630-pt-martina-berto-tbk-membukukan-keuntungan-signifikan.html
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry