Dunia fashion dan kecantikan selalu menjadi dua sisi mata uang yang saling melengkapi. Komitmen Ibu DR. Martha Tilaar selaku Founder & Chairwoman Martha Tilaar Group terhadap kemajuan dunia fashion Indonesia, telah berjalan sejak lebih dari 26 tahun yang lalu. Pada masa itu dunia fashion Indonesia mulai bergeliat dengan kehadiran para fashion designer lokal. Salah satu wujud nyatanya di tahun 2012 ini adalah dukungan yang diberikan oleh Martha Tilaar Group dalam Indonesia Fashion Week, sebuah perhelatan fashion akbar yang akan menjadi ikon di industri fashion Indonesia untuk maju ke pentas global. Hal ini sejalan dengan visi Martha Tilaar Group, yang terinspirasi oleh kearifan budaya lokal, dengan menggali ragam budaya dan kekayaan alam Indonesia, untuk mempercantik wanita Asia dan dunia.
Sariayu Official Cosmetic Indonesia Fashion
Week
Dukungan
terbesar diberikan
melalui brand Sariayu, sebagai satu-satunya official
cosmetic Indonesia Fashion Week yang berlangsung pada 23-26
Februari 2012.
Sariayu, salah satu dari 9 brand yang
diproduksi dan dipasarkan oleh PT. Martina Berto, Tbk., menunjang tata
rias
wajah dan rambut sekitar 600 model yang memperagakan karya busana dari
seluruh fashion designer
yang terlibat di ajang
nasional ini.
Di hari Sabtu, 25 Februari 2012 Sariayu mempersembahkan “Eastern Inspiration For Your Beauty” di Plenary Hall JCC. Acara berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 12.00 dibuka dengan Beauty Class akbar yang mendatangkan lebih dari 3000 peserta! Peserta juga bisa mengikuti Talk Show How to Communicate Your Beauty by Perempuan Inspiratif NOVA. Dalam kesempatan yang istimewa ini, Sariayu menampilkan Show Sariayu Trend Warna 2012: ETNIKA NUSA TENGGARA serta peluncuran buku The True Exotic Colours of Indonesia, yaitu rangkuman perjalanan trend warna Sariayu selama 26 tahun ini.
Martha Tilaar Group Exhibiton di ruang Cendrawasih juga menampilkan demo dan konsultasi kecantikan dengan para pakar, talk show serta promo activity. Semua dikemas dalam acara yang interaktif dan inspiratif, dengan harapan semakin menginspirasi sekaligus memperkenalkan produk lokal dengan kualitas yang tak kalah dengan brand internasional kepada para pengunjung Indonesia Fashion Week.
DR. Martha Tilaar mengungkapkan dukungan Martha Tilaar Group kepada Indonesia Fashion Week juga menjadi salah satu cara menjawab tantangan industri fashion dan juga industri kecantikan saat ini. “Saat menjadi pembicara dalam World Islamic Economic Forum ke-7 di Kazakhstan, saya mempelajari konsep 3-C yang bisa kita terapkan dalam industri ini. Yaitu Connect, Collaborate, Compete,” ungkap DR. Martha Tilaar yang berkeyakinan bahwa seluruh elemen pendukung industri mode dan kecantikan harus Connect, menjalin dan menjaga hubungan. Untuk kemudian ber-Collaborate, saling berkolaborasi agar bisa Compete. Dimana dalam Indonesia Fashion Week ini kita bersama-sama meyatukan kekuatan untuk bisa membawa harum nama Indonesia di kancah global. Local Wisdom Go Global. Think locally, act global!
Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, seluruh pendukung acara serta semua pihak yang selalu mendukung produk kosmetik dan kecantikan dalam negeri berdasarkan kearifan budaya Indonesia. Salam cantik untuk seluruh perempuan Indonesia!
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry