PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dan Martina
Berto yang merupakan bagian dari Martha Tilaar Group melaksanakan
penandatangan kerjasama dalam bidang peningkatan service dan
keterampilan grooming frontliners Garuda.
Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh
GM Area Western Indonesia Garuda Indonesia, Suranto dan Direktur Utama
PT. Martina Berto Tbk, Bryan David Emil Tilaar dan disaksikan oleh
Direktur Layanan Garuda Indonesia, Agus Priyanto serta Founder &
Chairwoman Martha Tilaar Group, Dr. Martha Tilaar di Garuda Indonesia
Gallery, Senayan City pada Senin (31/10)
lalu.
Sebagai permulaan kerjasama ini,
Martha Tilaar Group akan mengadakan pendidikan dan pelatihan grooming,
etiquette, dan pelatihan perawatan kecantikan bagi frontliners Garuda
Indonesia di Jakarta dengan menggunakan produk Sariayu Martha Tilaar
yang dibuat secara khusus agar serasi dengan seragam frontliners Garuda
Indonesia. Sementara itu, untuk tatanan dan kesehatan rambut
dipercayakan kepada produk Rudy Hadisuwarno Cosmetics. Pelatihan
kecantikan ini akan dimulai di bulan November 2011.
Direktur Utama PT. Martina Berto Tbk., Bryan David
Emil Tilaar menyatakan harapannya agar kerjasama ini dapat menjadi
contoh bagi industri lainnya. "Melalui pendidikan dan pelatihan
kecantikan ini, kiranya kami dapat menampilkan keunikan dari frontliners
Garuda Indonesia yang menampilkan sosok wanita Indonesia yang cantik,
cerdas dan memiliki karakteristik tersendiri," ungkap Bryan
Tilaar.
Di hadapan tamu undangan dan pers
yang hadir siang itu, Direktur Layanan Garuda Indonesia, Agus Priyanto
mengatakan bahwa kerjasama dengan Martha Tilaar ini sesuai dengan konsep
layanan Garuda Indonesia, yaitu "Garuda Indonesia Experience
". "Jajaran frontliners merupakan faktor penting mengingat
mereka adalah petugas yang pertama kali bertemu dengan para pengguna
jasa. Selain dituntut memiliki profesionalisme
- yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam
aspek pelayanan -, para frontliners juga dituntut memiliki kepribadian
yang baik dan penampilan yang serasi. " ujar Agus
Priyanto.
Privilege Card Bagi
Peserta
Selain itu dengan
kerjasama ini, para peserta beserta keluarganya juga akan mendapatkan
Privilege Card Martha Tilaar Group dengan fasilitas potongan harga
sebesar 20% untuk berbelanja produk Martha Tilaar Group di Martha Tilaar
Shop. Kartu ini juga bisa dimanfaatkan saat ingin melakukan perawatan
spa milik Martha Tilaar Salon Day Spa.
Acara yang
juga dihadiri oleh jajaran Direksi dari kedua belah pihak ini ditutup
dengan pertukaran cinderamata, penyerahan Prvilege Card secara simbolik
kepada Agus Priyanto, Suranto dan M. Arif Wibowo selaku Direktur
Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero)
Tbk.
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry