Rabu lalu (28/5), Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) Martha Tilaar bersama
Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) berkolaborasi menjalankan
program CSR berupa pengabdian masyarakat di Desa Sundawenang, Sukabumi,
Jawa Barat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertema Penyuluhan
Ergonomi dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Petani Parungkuda ini turut
mengundang Dr. Irwan A. Soenandi, Dr.dr. Yosephine Sri Sutanti, tim FTIK
dan FKIK UKRIDA, serta tim KaDO Martha Tilaar.
Lewat kegiatan
penyuluhan ini, UKRIDA berbagi wawasan seputar postur tubuh yang baik
dan sesuai untuk para petani agar terhidar dari kecelakaan kerja. Posisi
tubuh ketika bekerja di kebun, seperti mencangkul, panen, pasca panen,
bagi sebagian besar petani mungkin tampak biasa saja dan bisa dilakukan
dengan mudah, namun ternyata ada beberapa teknik yang lebih tepat
sehingga petani bisa terhindar dari potensi kecelakaan kerja terutama
nyeri sendi dan cidera otot.
Selain memberi penyuluhan
kesehatan, tim dokter dari UKRIDA juga melakukan pemeriksaan kesehatan
kepada semua peserta. Bergantian, mereka dapat memeriksakan kondisi
tekanan darah, gula darah, hingga kadar kolesterol darah. Di akhir
acara, petani juga mendapatkan hasil pemeriksaan dan obat dari UKRIDA
dan minuman herbal dari Kampoeng Djamoe Organik.
Bersamaan dengan
pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara bergantian antara peserta,
Kampoeng Djamoe Organik juga memberikan pelatihan pembuatan jamu segar
yang baik bagi kesehatan dan kebugaran para petani. Di an taranya, Pak
Wawan dari Kampoeng Djamoe Organik membagikan resep jamu untuk asam urat
dan kolesterol yang terbuat dari campuran mangga, jeruk nipis, jahe,
sambiloto, daun jati Belanda, madu, dan lainnya.
Lewat
kegiatan CSR ini, Martha Tilaar Group berharap KaDO dan UKRIDA dapat
memberi manfaat baik bagi masyarakat di Desa Sundawenang, terutama para
petaninya, sehingga secara tidak langsung kami dapat ikut mendorong
kesejahteraan masyarakat. Salam Beautifying Indonesia!
***
Untuk melihat foto-foto kegiatan, follow Instagram Martha Tilaar Group @martha_tilaar
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry