PT Martina Berto Tbk Memperluas Kerja Sama Distribusi dengan PT Tigaraksa Satria Tbk
Jakarta (24/8) Untuk meningkatkan pertumbuhan
bisnis dan memperkuat penetrasi produk-produknya di channel Modern Trade
Key Account, PT Martina Berto Tbk (MBTO) menjalin kerja sama dengan
PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA). Kedua perusahan merupakan nama besar
yang sudah berdiri kuat & berpengalaman selama puluhan tahun di
bidangnya masing-masing. MBTO merupakan salah satu unit bisnis dari
Martha Tilaar Group, produsen kosmetik, personal care dan herbal
terkemuka. Sementara itu, TGKA adalah perusahaan berskala nasional di
bidang distribusi dan logistik yang didukung dengan infrastruktur dan
jaringan distribusi yang menjangkau hingga ke pelosok nusantara.
Hari
ini, 24 Agustus 2021, bertempat di Bekasi, Jawa Barat, penandatanganan
perjanjian kerja sama dilakukan oleh Lianne Widjaja selaku President
Director TGKA dan Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group. Dalam kerja
sama ini, produk pilihan dan berkualitas MBTO, antara lain Sariayu, Rudy
Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke
Modern Trade Key Account TGKA yang ada di seluruh Indonesia. MBTO
optimis jaringan dan jangkauan distribusi TGKA tersebut dapat membantu
produk-produk MBTO untuk terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh
hingga Papua seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet
Modern Trade sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.
Selain itu, TGKA juga dikenal memiliki sistem management supply chain,
inventory control serta data sales yang terintegrasi dengan baik secara
online mulai dari Central Warehouse, Branch Warehouse sampai ke target
outlet yang dituju sehingga data yang dibutuhkan dapat diketahui secara
real time & lebih akurat.
Pada tahap awal, kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA ini akan berlangsung selama 2 tahun.
Dengan
potensi bisnis senilai RP 70 Miliar di tahun pertama, MBTO menargetkan
pertumbuhan bisnis sebesar 10-15% setiap tahunnya.
âKami optimis
kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk ini bisa membantu
meningkatkan pertumbuhan bisnis di modern trade secara berkelanjutan
setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik.
Dengan national coverage 100% di Modern Trade Channel yang dimiliki oleh
PT Tigaraksa Satria Tbk, kami berharap produk-produk kami bisa
terdistribusi dengan lebih luas dan merata ke outlet-outlet yang
disesuai dengan produk kami. Dengan demikian diharapkan nantinya produk
PT Martina Berto Tbk bisa lebih dekat dan lebih mudah didapat oleh
konsumen di seluruh wilayah Indonesia. Secara parallel, kami juga
menjajaki perluasan channel lain dengan PT Tigaraksa Satria Tbk,â kata
Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Grup.
Lianne Widjaja, President
Director TGKA menjelaskan lebih lanjut, âPenambahan prinsipal baru
adalah salah satu strategi yang dijalankan PT Tigaraksa Satria Tbk
setiap tahun untuk mendorong terciptanya pertumbuhan pendapatan. Karena
itu kami menyambut baik kerja sama dengan PT Martina Berto Tbk, untuk
memperluas segmen consumer product kami, apalagi sebagai pionir produk
lokal di Indonesia, produk-produk PT Martina Berto Tbk sudah dikenal
masyarakat luas.â
Dengan value & selling point ditambah
dengan histori dan pengalaman puluhan tahun yang dimiliki oleh
masing-masing perusahan, baik Lianne maupun Kilala optimis MBTO dan TGKA
bisa bersinergi dengan baik sehingga terintegrasi menjadi sebuah
kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh
kembang bisnis masing-masing untuk tumbuh bersama meraih sukses.