PT Martina Berto Tbk Memperluas Kerja Sama Distribusi dengan PT Tigaraksa Satria Tbk
                
                
                    Jakarta (24/8) Untuk meningkatkan pertumbuhan 
bisnis dan memperkuat penetrasi produk-produknya di channel Modern Trade
 Key Account, PT Martina Berto Tbk (MBTO) menjalin kerja sama dengan 
PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA). Kedua perusahan merupakan nama besar 
yang sudah berdiri kuat & berpengalaman selama puluhan tahun di 
bidangnya masing-masing. MBTO merupakan salah satu unit bisnis dari 
Martha Tilaar Group, produsen kosmetik, personal care dan herbal 
terkemuka. Sementara itu, TGKA adalah perusahaan berskala nasional di 
bidang distribusi dan logistik yang didukung dengan infrastruktur dan 
jaringan distribusi yang menjangkau hingga ke pelosok nusantara.
Hari
 ini, 24 Agustus 2021, bertempat di Bekasi, Jawa Barat, penandatanganan 
perjanjian kerja sama dilakukan oleh Lianne Widjaja selaku President 
Director TGKA dan Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group. Dalam kerja 
sama ini, produk pilihan dan berkualitas MBTO, antara lain Sariayu, Rudy
 Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke 
Modern Trade Key Account TGKA yang ada di seluruh Indonesia. MBTO 
optimis jaringan dan jangkauan distribusi TGKA tersebut dapat membantu 
produk-produk MBTO untuk  terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh 
hingga Papua seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet 
Modern Trade sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia. 
Selain itu, TGKA juga dikenal memiliki sistem management supply chain, 
inventory control serta data sales yang terintegrasi dengan baik secara 
online mulai dari Central Warehouse, Branch Warehouse sampai ke target 
outlet yang dituju sehingga data yang dibutuhkan dapat diketahui secara 
real time & lebih akurat. 
Pada tahap awal, kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA  ini akan berlangsung selama 2 tahun. 
Dengan
 potensi bisnis senilai RP 70 Miliar di tahun pertama, MBTO menargetkan 
pertumbuhan bisnis sebesar 10-15% setiap tahunnya. 
âKami optimis
 kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk ini bisa membantu 
meningkatkan pertumbuhan bisnis di modern trade secara berkelanjutan 
setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik. 
Dengan national coverage 100% di Modern Trade Channel yang dimiliki oleh
 PT Tigaraksa Satria Tbk, kami berharap produk-produk kami  bisa 
terdistribusi dengan lebih luas dan merata ke outlet-outlet yang 
disesuai dengan produk kami. Dengan demikian diharapkan nantinya produk 
PT Martina Berto Tbk bisa lebih dekat dan lebih mudah didapat oleh 
konsumen di seluruh wilayah Indonesia. Secara parallel, kami juga 
menjajaki perluasan channel lain dengan PT Tigaraksa Satria Tbk,â kata 
Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Grup. 
Lianne Widjaja, President
 Director TGKA menjelaskan lebih lanjut, âPenambahan prinsipal baru 
adalah salah satu strategi yang dijalankan PT Tigaraksa Satria Tbk 
setiap tahun untuk mendorong terciptanya pertumbuhan pendapatan. Karena 
itu kami menyambut baik kerja sama dengan PT Martina Berto Tbk, untuk 
memperluas segmen consumer product kami, apalagi sebagai pionir produk 
lokal di Indonesia, produk-produk PT Martina Berto Tbk sudah dikenal 
masyarakat luas.â 
Dengan value & selling point ditambah 
dengan histori dan pengalaman puluhan tahun  yang dimiliki oleh 
masing-masing perusahan, baik Lianne maupun Kilala optimis MBTO dan TGKA
 bisa bersinergi dengan baik sehingga terintegrasi menjadi sebuah 
kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh 
kembang bisnis masing-masing untuk tumbuh bersama meraih sukses.