Dorong Pengembangan Usaha, PT Martina Berto Tbk Jalin Kerja Sama dengan PT Penta Valent
Mengawali langkah di tahun 2021 dengan
pengembangan usaha dan memperkuat distribusi produk-produknya di channel
pharmacy, PT Martina Berto Tbk menjalin kerja sama dengan PT Penta
Valent, yang merupakan salah satu distributor besar di Indonesia (15/3).
Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas PT Martina Berto
Tbk yang mencakup kosmetik, skin care dan herbal akan dipasarkan melalui
jaringan PT Penta Valent yang memiliki 34 cabang dan menyediakan
layanan ke seluruh wilayah Indonesia.
PT Penta
Valent sendiri bukan nama asing di industri distribusi. Didirikan pada
September 1968 dan dikenal sebagai distributor produk farmasi, medis dan
kesehatan/kosmetik di Indonesia, PT Penta Valent memasok obat-obatan ke
lebih dari 14.988 apotek, 4.536 toko obat, dan 1.325 rumah sakit,
sementara produk kesehatan/kosmetik dipasok ke lebih dari 27.918 gerai,
dengan total keseluruhan lebih dari 70.000 pelanggan aktif.
Diakui
oleh Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group, PT Martina Berto Tbk
merasa antusias dengan kolaborasi ini. Dengan jaringan outlet yang
sangat besar dan pangsa pasar yang dimiliki oleh PT Penta Valent, PT
Martina Berto Tbk yakin produk-produknya akan lebih mudah dijangkau oleh
pelanggan setianya. “Kami selalu berusaha responsif dengan perubahan
dan perkembangan yang terjadi di pasar. Kesempatan untuk bekerja sama
dengan PT Penta Valent merupakan salah satu langkah kami untuk melakukan
terobosan, menangkap peluang pasar, dan menjangkau segmen pasar yang
lebih luas,” tegas Kilala. Melalui kerja sama strategis ini, PT Martina
Berto Tbk menargetkan pertumbuhan bisnis senilai 36 Miliar untuk setahun
ke depan.
Tak hanya untuk pengembangan usaha,
kolaborasi ini sekaligus menegaskan langkah Martha Tilaar Group yang
kini telah berusia 50 tahun, untuk menguatkan kembali lini produk
herbalnya melalui peluncuran produk baru imunomodulator dalam bentuk
liquid sachet yaitu Berto ImunKu. Produk tersebut merupakan salah satu
strategi bisnis yang dilakukan oleh perusahaan, melihat tingginya
konsumsi masyarakat akan obat atau produk herbal untuk menjaga daya
tahan tubuh agar tetap optimal di tengah pandemi.
Kehadiran
Berto Imunku diharapkan dapat menajadi solusi kebutuhan masyarakat akan
produk herbal yang praktis dan aman untuk menjaga imunitas tubuh.
Seperti semua produk-produk PT Martina BertoTbk lainnya, Berto ImunKu
dibuat dengan formula herbal asli Indonesia dan diproses menggunakan
teknologi modern dan higienis telah melalui uji efikasi dan safety baik
di Martha Tilaar Innovation Center (MTIC) maupun laboratorium independen
terakreditasi.
“Kami berharap PT Penta Valent
dapat membantu distribusi produk ImunKu agar terdistribusi lebih cepat
dan merata sehingga mudah didapatkan oleh konsumen,” ujar Kilala. “Kami
juga berharap value dan selling point kedua pihak bisa bersinergi dengan
baik sehingga terintegrasi menjadi sebuah kekuatan positif yang dapat
bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh kembang bisnis masing-masing. Dan
tidak lupa, seluruh produk Martina Berto Tbk adalah hasil karya anak
Bangsa untuk kebangaan Indonesia.”
Source : http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/598/dorong-pengembangan-usaha,-pt-martina-berto-tbk-jalin-kerja-sama-dengan-pt-penta-valent