Melalui Martha Tilaar Innovation Centre (MTIC),
Martha Tilaar Foundation telah menjadi anggota Intercolor sejak tahun
2019. Keikutsertaan ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk ikut
berkontribusi dalam menentukan tren warna dunia sekaligus untuk
memperkenalkan seni budaya dan sumber daya alam Indonesia untuk menjadi
inspirasi warna dunia. Menjadi bagian dari Intercolor, Rabu (17/06)
lalu, Martha Tilaar Foundation pun mewakili Indonesia mempresentasikan
usulannya untuk Trend Warna Dunia Spring/Summer 2022 pada Intercolor
Congress.
Ada yang berbeda dari Intercolor Congress tahun ini.
Jika biasanya kongres ini dilaksanakan di Negara salah satu anggota,
kongres kali ini harus diadakan secara online.Hal ini tidak terlepas
dari pandemik Covid-19 yang sedang melanda berbagai negara di dunia.
Lalu, apa yang telah dipresentasikan oleh tim Martha Tilaar Foundation
untuk tren warna dunia tahun mendatang? Terinspirasi dari isu terbesar
di tahun 2020, Martha Tilaar Foundation pun yang diwakili oleh Kilala
Tilaar pun mengajukan tema warna yang terinspirasi dari kondisi di
tengah pandemi Covid-19 yaitu Sanitize Me, Blurred Lite dan Heal Bar.
Tiga
tema besar yang diajukan oleh Martha Tilaar Foundation tersebut
terinspirasi dari perlengkapan yang kita gunakan di tengah kondisi
pandemi, antara lain masker, hand sanitizer, baju APD, dan beragam
rempah serta tanaman herbal yang sekarang ini banyak dikonsumsi untuk
menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Secara garis besar,
rangkaian warna-warnanya terdiri atas warna-warna hangat, lembut, dan
cerah.
Proses berikutnya akan dilanjutkan dengan meeting dan
workshop. Dari 17 negara anggota akan dibagi menjadi 5 grup yang dipilih
berdasarkan materi presentasi masing-masing. Pada kesempatan kali ini
Indonesia berada di grup yang sama dengan Jepang, China, dan Amerika
Serikat. Setelah proses grouping dan workshop barulah akan ditentukan
warna yang akan dipilih untuk nantinya bebas digunakan oleh 17 negara
anggota. Sebagai catatan, warna terpilih hanya merupakan acuan saja,
masing-masing negara anggota bebas mengolah warna tersebut sesuai
kebutuhan masing-masing.
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/553/martha-tilaar-foundation-wakili-indonesia-dalam-presentasi-tren-warna-dunia-2022
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry