Sejak didirikan pada tahun 1970, Martha Tilaar Group
terus berupaya secara konsisten memberikan kontribusi untuk
mempercantik perempuan Indonesia. Diungkapkan oleh Dr. (H.C) Martha
Tilaar selaku pendiri perusahaan, setiap perempuan memiliki hak untuk
tampil cantik. Setiap perempuan perlu merasa cantik, baik dari hatinya
maupun penampilannya. Karena itulah, melalui brand dan sekolah
kecantikan Puspita Martha miliknya, sejak awal Dr. Martha selalu ingin
meningkatkan kesadaran tersebut bagi kaum perempuan, khususnya perempuan
Indonesia.
Visi tersebut terus berjalan, hingga pada tahun 2010
Martha Tilaar Group pun merilis sebuah gerakan yang disebut Beautifying
Indonesia. Didasari oleh empat pilar perusahaan yaitu Beauty Green,
Beauty Education, Beauty Culture, dan Empowering Women, Beautifying
Indonesia adalah cara Martha Tilaar Group menyuarakan kepeduliannya pada
kecantikan Indonesia, tidak hanya kecantikan perempuan Indonesia, namun
juga budaya, lingkungan, masyarakat, dan pariwisatanya. Kini,
Beautifying Indonesia menjadi semacam jejak perjalanan Martha Tilaar di
dunia kecantikan.
Manifestasi Beautifying Indonesia
Martha
Tilaar Group akan segera memasukin usia emasnya pada September 2020
ini. Konsisten dengan semangat Beautifying Indonesia, Martha Tilaar
Group pun terus berkontribusi mempercantik perempuan Indonesia.
Manifestasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Martha Tilaar Group untuk
mempercantik Indonesia pun selalu berjalan, mulai dari ribuan beauty
class oleh brand-brand Martha Tilaar, upaya pelestarian anggrek
Coelogyne marthae bersama LIPI dan Kebun Raya Bogor, penghijauan hutan
bakau, revitalisasi sungai, mendukung kegiatan seni budaya untuk
kegiatan seperti teater, fashion show, dan festival anak bangsa, bahkan
ajang olahraga internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games
2018.
Yang terkini, di tahun 2018 Martha Tilaar Group melalui PT
Martina Berto, Tbk telah bekerja sama dengan Clariant, sebuah perusahaan
asal Swiss yang bergerak di bidang kimia khusus, untuk menggali potensi
keanekaragaman hayati Indonesia sehingga dapat diolah menjadi ekstrak
bahan baku yang dapat digunakan untuk meningkatkan nilai produk Martha
Tilaar atau dipasarkan secara global untuk pelaku bisnis kecantikan.
Semua kegiatan ini, tidak semata dilakukan untuk profit perusahaan,
namun juga kontribusi nyata yang ingin Martha Tilaar berikan untuk
Indonesia. Yang tak kalah penting, impian Martha Tilaar Group untuk
dapat terus mempercantik Indonesia.
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/522/beautifying-indonesia,-jejak-martha-tilaar-percantik-indonesia
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry