Rabu (8/01) lalu, Menteri Riset dan Teknologi/Badan
Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Republik Indonesia, Prof. Bambang
Brodjonegoro, Ph.D melakukan kunjungan kerja ke Kampoeng Djamoe Organik
(KaDO) Martha Tilaar di Cikarang. Dalam kunjungan tersebut, beliau tidak
hanya meninjau lahan hijau KaDO dan Martha Tilaar Training Center,
namun juga menjadi pembicara dalam sesi diskusi yang dihadiri oleh tim
R&D Martina Berto, BPPT, LIPI, instansi pendidikan UI dan Unpad,
serta Clariant selaku partner Martha Tilaar Group.
Dalam
kesempatan itu, beliau menekankan pentingnya peran Research and
Development (R&D) dalam pengembangan usaha perusahaan swasta, serta
menyampaikan apresiasi bagi Martha Tilaar Group yang telah menyadari
pentingnya riset. “Kini masih sedikit perusahaan yang menyadari
pentingnya R&D, tapi kami berharap di masa mendatang perusahaan akan
semakin menyadari pentingnya riset sehinga bisa lebih kompetitif dan
semakin berkembang. R&D harus menjadi bagian model bisnis
berkelanjutan, yang dapat memberikan nilai tambah pada produk lokal dan
berdampak langsung kepada masyarakat,” ujar Prof. Bambang.
Bersama
Prof. Bambang, Kilala Tilaar selaku Corporate Creative & Innovation
Director Martha Tilaar Group, juga berbicara tentang bagaimana Martha
Tilaar Group berkomitmen dalam menciptakan inovasi berbasis riset dalam
bisnisnya. “Kami bersama Clariant bekerja sama mengembangkan ekstrak
bahan baku yang tidak hanya bisa kami gunakan untuk brand kami sendiri,
namun juga bisa dimanfaatkan oleh kompetitor,” ujar Kilala. Menurutnya,
bahan asli Indonesia juga perlu dipasarkan ke pasar global agar bahan
tersebut bisa menjadi tren di masa mendatang.
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/521/kunjungan-kerja-menteri-riset-dan-teknologi-(brin)-ke-kampoeng-djamoe-organik-martha-tilaar
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry