“Berdirinya perusahaan Martha Tilaar Group dimulai
dari mimpi. Mimpi Dr. Martha. Beliau selalu bermimpi untuk bisa
mempercantik Indonesia,” ujar Corporate Creative & Innovative
Director Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar dalam presentasinya. “Mimpi
ini pun beliau wujudkan dengan menanamkan prinsip DJITU dalam kinerja
perusahaan yaitu Disiplin, Jujur, Inovatif/Iman, Tekun, dan Ulet,”
lanjut Kilala. Hari itu (1/11), beliau menjadi salah satu pembicara
dalam acara TAYTB Fest 2019 yang diadakan oleh OCBC NISP di The Tribrata
Dharmawangsa, Jakarta Selatan.
Dalam sesi berbagi tersebut,
Kilala juga menceritakan perjalanan PT Martina Berto Tbk dalam membangun
brand-brandnya, seperti Puspita Martha dan Sariayu, selama hampir 50
tahun ini. “Beauty is our passion, maka kamipun tidak berhenti
berinovasi dalam mengembangkan produk-produk kosmetik kami. Kami
memiliki tim RND yang melakukan riset dan penelitian. Bekerja sama
dengan Clariant, kini kami telah memiliki paten produk dengan basis
kearifan lokal,” jelasnya. Berangkat dari harapan untuk mengangkat
karifan lokal Indonesia agar bisa mendunia, Martha Tilaar Group pun
menggabungkan unsur tradisi dengan teknologi, sehingga menghasilkan
inovasi di bidang kecantikan.
TAYTB sendiri merupakan singkatan
dari Tidak Ada Yang Tidak Bisa, sebuah program inisiasi bank OCBC NISP
yang bertujuan untk memberikan edukasi manajemen keuangan dan
entrepreneurship. Selain Kilala Tilaar, festival yang digelar selama
tiga hari pada 30 Oktober – 3 November 2019 ini juga menghadirkan 70
pembicara inspiratif lainnya seperti Rio Dewanto (Aktor), Alan
Budikusuma dan Susi Susanti (Atlet), Lizzie Parra (BLP Beauty), Daniel
Mananta (Damn I Love Indonesia), Carline Darjanto (Cotton Ink), Altona
Widjaja (OCBC NISP), dan Muhammad Kamaluddinin (PT MRT Jakarta).
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/502/di-#taytb-festival-2019,-kilala-tilaar-berbagi-cerita-perjalanan-inovasi-pt-martina-berto-tbk
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry