“Indonesia harus bangkit lewat inovasi, paling tidak
1 bahan baku alam asli Indonesia bisa mendunia,” demikian ujar Dr.
(H.C) Martha Tilaar. Setelah 8 tahun merintis, mimpi besar Dr. Martha
Tilaar itu pun terwujud. Bertempat di jantung kota kosmetik dunia yaitu
Paris, pada 2 April 2019 lalu PT Martina Berto Tbk berkolaborasi dengan
PT Clariant, salah satu perusahaan kimia terbesar ke-3 di dunia,
meluncurkan Plantasens Berto Extract. Plantasens Berto Extract merupakan
hasil inovasi yang dikembangkan oleh Martha Tilaar Innovation Center
yang tidak hanya terbuat dari bahan alam asli Indonesia yang ditanam
secara organik dan ramah lingkungan, namun juga dikembangkan melalui
bisnis Socialpreneur yang berdampak positif pada kehidupan ekonomi
komunitas petani, khususnya pada 400 petani binaan Martha Tilaar Group.
Poin
penting yang juga membanggakan adalah Martha Tilaar Group selangkah
lebih maju dalam mengurangi ketergantungan bahan baku dari negara lain,
serta berkontribusi menambah devisa negara. Meski demikian, ini barulah
sebuah langkah awal. Pengembangan inovasi lainnya masih akan terus
berjalan untuk mempercantik Indonesia. Dalam acara peluncuran ini turut
hadir Corporate Creative Innovation Director Kilala Tilaar, Managing
Director PT Martina Berto Tbk Kunto Widarto, dan Business Development
Martina Berto Profesor Bernard T. Wijaya.
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/457/dr.(h.c)-martha-tilaar-harapkan-bahan-baku-alam-asli-indonesia-bisa-mendunia
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry