Jadi bagian dalam kunjungan wisata budaya yang
dilakukan oleh komunitas Sajian Sedap, Sabtu (13/4) lalu, Roemah Martha
Tilaar menyambut hangat kehadiran peserta tur dan tim dari Kementrian
Pariwisata Indonesia (Kemenpar).
Dalam kesempatan ini, kami mengajak
seluruh peserta untuk berkeliling Roemah Martha Tilaar dan mengenal
lebih jauh kehidupan masa lalu Dr. (H.C) Martha Tilaar sebelum beliau
menjadi salah satu pengusaha kosmetik sukses Indonesia.
Menjadi warisan budaya dari Dr. (H.C) Martha Tilaar, Roemah Martha
Tilaar di Gombong bukan sekadar rumah biasa. Kini, selain menjadi tempat
wisata, rumah yang tahun depan akan berusia 100 tahun ini juga menjadi
pusat kegiatan bagi masyarakat Gombong di sekitarnya.
Di Roemah Martha
Tilaar, anak-anak usia sekolah biasa belajar menari tarian tradisional,
para pemuda malakukan ragam kegiatan positif seperti bedah buku atau
pemutaran filn Nasional, dan bahkan setiap tahun masyarakat berkumpul
untuk memeriahkan berbagai festival yang digelar oleh Roemah Martha
Tilaar seperti festival Dolanan Anak, Pesta Kriya, Cap Go Meh, dan
lainnya.
Selain diajak menikmati suasana Roemah Martha Tilaar, para peserta juga
berkesempatan menikmati kuliner khas Gombong seperti Sate Ambal yang
lezat dan Dawet Ireng yang segar, serta belajar merias diri dalam sebuah
kelas makeup bersama Mirabella Cosmetics. Keseruan itu semakin
bertambah karena tim Mirabella Cosmetics memberikan hadiah bagi peserta
dengan riasan terbaik. Kunjungan hari itu juga disempurnakan dengan
wisata kota.
Tim Roemah Martha Tilaar mengajak rombongan untuk
mengunjungi Pabrik Sintren yang legendaris dan Kampung Pandan. Di
Sintren, peserta dapat melihat secara langsung keberadaan salah satu
brand rokok lokal yang telah berdiri sejak tahun 1950, yang masih
bertahan hingga kini meski terus tergerus zaman, sedangkan di Kampung
Pandan, peserta dapat melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan
tangan berbahan pandan.
Sebuah keunikan wisata kota Gombong yang sangat
sayang jika dilewatkan oleh masyarakat Indonesia. We are Beautifying
Indonesia for our Wonderful Indonesia.
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/438/roemah-martha-tilaar-ajak-komunitas-kuliner-nikmati-keunikan-gombong
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry