
                    Jadi bagian dalam kunjungan wisata budaya yang 
dilakukan oleh komunitas Sajian Sedap, Sabtu (13/4) lalu, Roemah Martha 
Tilaar menyambut hangat kehadiran peserta tur dan tim dari Kementrian 
Pariwisata Indonesia (Kemenpar). 
Dalam kesempatan ini, kami mengajak 
seluruh peserta untuk berkeliling Roemah Martha Tilaar dan mengenal 
lebih jauh kehidupan masa lalu Dr. (H.C) Martha Tilaar sebelum beliau 
menjadi salah satu pengusaha kosmetik sukses Indonesia.
Menjadi warisan budaya dari Dr. (H.C) Martha Tilaar, Roemah Martha 
Tilaar di Gombong bukan sekadar rumah biasa. Kini, selain menjadi tempat
 wisata, rumah yang tahun depan akan berusia 100 tahun ini juga menjadi 
pusat kegiatan bagi masyarakat Gombong di sekitarnya. 
Di Roemah Martha 
Tilaar, anak-anak usia sekolah biasa belajar menari tarian tradisional, 
para pemuda malakukan ragam kegiatan positif seperti bedah buku atau 
pemutaran filn Nasional, dan bahkan setiap tahun masyarakat berkumpul 
untuk memeriahkan berbagai festival yang digelar oleh Roemah Martha 
Tilaar seperti festival Dolanan Anak, Pesta Kriya, Cap Go Meh, dan 
lainnya.
Selain diajak menikmati suasana Roemah Martha Tilaar, para peserta juga 
berkesempatan menikmati kuliner khas Gombong seperti Sate Ambal yang 
lezat dan Dawet Ireng yang segar, serta belajar merias diri dalam sebuah
 kelas makeup bersama Mirabella Cosmetics. Keseruan itu semakin 
bertambah karena tim Mirabella Cosmetics memberikan hadiah bagi peserta 
dengan riasan terbaik. Kunjungan hari itu juga disempurnakan dengan 
wisata kota. 
Tim Roemah Martha Tilaar mengajak rombongan untuk 
mengunjungi Pabrik Sintren yang legendaris dan Kampung Pandan. Di 
Sintren, peserta dapat melihat secara langsung keberadaan salah satu 
brand rokok lokal yang telah berdiri sejak tahun 1950, yang masih 
bertahan hingga kini meski terus tergerus zaman, sedangkan di Kampung 
Pandan, peserta dapat melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan
 tangan berbahan pandan. 
Sebuah keunikan wisata kota Gombong yang sangat
 sayang jika dilewatkan oleh masyarakat Indonesia. We are Beautifying 
Indonesia for our Wonderful Indonesia. 
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/438/roemah-martha-tilaar-ajak-komunitas-kuliner-nikmati-keunikan-gombong
Local Wisdom Go Global
     To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
    
    Short Term Objective
  To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
    To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry
    
    