

                     Dalam rangka ikut memaksimalkan potensi pariwisata 
di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan menyukseskan komitmen pembangunan 
pariwisata yang masif, Martha Tilaar Group turut berkontribusi dalam 
kerja sama bilateral antara pemerintah Indonesia dan Jerman. Kerja sama 
bilateral yang terfokus pada promosi ketenagakerjaan ini didukung oleh 
Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan 
Pembangunan Nasional (Bappenas) dan diimplementasikan oleh Deutsche 
Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH melalui proyek
 Inovasi dan Investasi untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan yang 
Inklusif (ISED).
Melalui Nota Kesepahaman diketahui bahwa kerja sama terfokus 
pada dua bidang implementasi yang berbeda dengan menggandeng beragam 
pemangku kepentinga. Salah satu implementasi tersebut akan dipusatkan di
 Desa Bilebante, Lombok Tengah dengan fokus area kerja sama pada Desa 
Wisata Kebugaran. Desa ini nantinya diharapkan dapat mengembangkan 
potensi daerah dan memaksimalkan kapasitasnya, sehingga masyarakatnya 
dapat mengambil manfaatnya. 
“Martha Tilaar Group merasa senang 
dapat terlibat dalam inisiatif ini. Dengan sumber daya yang kami miliki,
 kami yakin dapat berkontribusi dalam mengembangkan Desa Wisata 
Kebugaran di NTB. Kami berharap proyek ini dapat menjadi percontohan 
yang dapat direplikasi ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar Palupi 
Candra, Head of Corporate Communication and CSR Martha Tilaar Group. 
Dalam kerja sama ini, Martha Tilaar Group melalui Kampoeng Djamoe 
Organik, Roemah Martha Tilaar dan Martha Tilaar Training Center akan 
memberikan pelatihan yang diharapkan masyarakat dapat menjadi 
individu-individu yang berdaya, mandiri, dan bisa membantu meningkatkan 
perekonomian keluarga. 
Bersama Martha Tilaar Group, beberapa 
pihak dari sektor publik, swasta pusat dan daerah yang terlibat antara 
lain PT. Panorama Sentrawisata Tbk, Hotel Santika Mataram, Yayasan 
Allianz Peduli, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan 
Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT), Kementerian Pariwisata Indonesia, 
serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan 
UKM). 
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/427/kontribusi-martha-tilaar-group-untuk-maksimalkan-potensi-wisata-ntb
Local Wisdom Go Global
     To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
    
    Short Term Objective
  To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
    To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry
    
    