Dalam rangka ikut memaksimalkan potensi pariwisata
di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan menyukseskan komitmen pembangunan
pariwisata yang masif, Martha Tilaar Group turut berkontribusi dalam
kerja sama bilateral antara pemerintah Indonesia dan Jerman. Kerja sama
bilateral yang terfokus pada promosi ketenagakerjaan ini didukung oleh
Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan
Pembangunan Nasional (Bappenas) dan diimplementasikan oleh Deutsche
Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH melalui proyek
Inovasi dan Investasi untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan yang
Inklusif (ISED).
Melalui Nota Kesepahaman diketahui bahwa kerja sama terfokus
pada dua bidang implementasi yang berbeda dengan menggandeng beragam
pemangku kepentinga. Salah satu implementasi tersebut akan dipusatkan di
Desa Bilebante, Lombok Tengah dengan fokus area kerja sama pada Desa
Wisata Kebugaran. Desa ini nantinya diharapkan dapat mengembangkan
potensi daerah dan memaksimalkan kapasitasnya, sehingga masyarakatnya
dapat mengambil manfaatnya.
“Martha Tilaar Group merasa senang
dapat terlibat dalam inisiatif ini. Dengan sumber daya yang kami miliki,
kami yakin dapat berkontribusi dalam mengembangkan Desa Wisata
Kebugaran di NTB. Kami berharap proyek ini dapat menjadi percontohan
yang dapat direplikasi ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar Palupi
Candra, Head of Corporate Communication and CSR Martha Tilaar Group.
Dalam kerja sama ini, Martha Tilaar Group melalui Kampoeng Djamoe
Organik, Roemah Martha Tilaar dan Martha Tilaar Training Center akan
memberikan pelatihan yang diharapkan masyarakat dapat menjadi
individu-individu yang berdaya, mandiri, dan bisa membantu meningkatkan
perekonomian keluarga.
Bersama Martha Tilaar Group, beberapa
pihak dari sektor publik, swasta pusat dan daerah yang terlibat antara
lain PT. Panorama Sentrawisata Tbk, Hotel Santika Mataram, Yayasan
Allianz Peduli, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan
Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT), Kementerian Pariwisata Indonesia,
serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan
UKM).
http://www.marthatilaargroup.com/detail/id/427/kontribusi-martha-tilaar-group-untuk-maksimalkan-potensi-wisata-ntb
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry