Indonesia memiliki kekayaan alam terbesar kedua di dunia setelah Brazil, sayangnya belum dimanfaatkan secara optimal. Sejalan dengan visi dan misi Martha Tilaar Group untuk memanfaatkan kekayaan alam Indonesia, PT Martina Berto, Tbk yang merupakan salah satu unit bisnis Martha Tilaar Group pun berkomitmen untuk memanfaatkan kekayaan alam asli Indonesia dalam setiap produk berkualitas yang dihasilkan melalui inovasi anak bangsa yang bernilai ekonomi.
Konsistensi dan inovasi atas produk-produk kosmetik dilakukan dengan menggali kearifan budaya lokal dan meneliti berbagai jenis Tanaman Obat, Kosmetik dan Aromatik (TOKA), aneka bunga dan buah, serta membudidayakan pengembangan tanaman-tanaman tersebut melalui Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) Martha Tilaar. Beragam produk telah dikembangkan, termasuk inovasi ekstrak mulai dari eksrak buah langsat, bunga kembang sepatu , cabai, kemangi, meniran, remujung, pegagan, jeruk purut, tebu, manggis, delima, Java Complex, dan Oxi Complex.
Tak hanya itu, PT Martina Berto, Tbk melalui Martha Tilaar Innovation Center (MTIC) juga mengembangkan dan memproduksi bahan aktif alami yaitu Ekstrak Berto yang menggunakan hasil sumber daya alam Indonesia, baik untuk kebutuhan internal maupun untuk ekspor. Upaya ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan pada bahan baku impor, karena hampir 35% bahan baku yang digunakan untuk produksi kosmetik dalam negeri merupakan bahan baku impor. Ekstrak Berto merupakan buah pemikiran dan kerja keras tim Research & Development yang berada di bawah pimpinan Kilala Tilaar selaku Corporate Creative & Innovative Director Martha Tilaar Group. Tim inilah yang kemudian membuka jalan atas terjadinya kerja sama antara PT Martina Berto, Tbk dengan perusahaan distribusi internasional, Clariant Asia Pasific.
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry