Dalam upaya mewujudkan Beautifying Indonesia, Martha Tilaar Group senantiasa konsisten dalam menjalankan program CSR yang berbasis pada empat pilar perusahaan yaitu Beauty Green, Beauty Culture, Beauty Education dan Empowering Women. Pelaksanaan program tersebut dapat dilakukan secara mandiri ataupun berkolaborasi dengan pihak lain, baik pemerintah, swasta, ataupun lembaga non-pemerintahan.
Salah satu program yang sedang berjalan adalah Greening the Nation with Orchid yang berada dalam pilar Beauty Green. Program ini merupakan kerja sama Martha Tilaar Group dengan Kehati, sebuah organisasi nirlaba pemberi dana hibah untuk pelestarian keanekaragaman hayati, yang bertujuan untuk mengedukasi dan melatih para perempuan di sekitar lereng Merapi dan perbukitan Tepus agar dapat membudidayakan beragam spesies anggrek. Upaya pelestarian anggrek ini tidak terlepas dari status anggrek yang langka, termasuk anggrek Coelogyne marthae, dan dilakukan untuk mencegah kepunahan anggrek.
Bicara tentang pelestarian anggrek, Martha Tilaar Group juga baru saja mengadakan konferensi pers peluncuran prangko seri anggrek yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia berkolaborasi dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam rangka perayaan Dua Abad Kebun Raya Bogor. Peluncuran prangko seri anggrek ini menjadi ungkapan rasa syukur dan bangga Dr.(H.C) Martha Tilaar karena salah satu anggrek merupakan anggrek yang istimewa baginya, tak lain adalah Coelogyne marthae. Anggrek langka dari Kalimantan Timur ini merupakan anggrek yang penamaannya diambil dari nama beliau dan dinisbahkan langsung oleh The National Herbarium of Netherland atas kontribusi Dr. (H.C) Martha Tilaar dalam mendirikan Martha Tilaar Professorial Chair di Leiden University dan atas kontribusi beliau dalam memanfaatkan kearifan lokal dalam mengembangkan produk kecantikan berkualitas.
Dalam konferensi pers yang diadakan di The Hermitage Hotel, Jakarta (05/06), Dr. (H.C) Martha Tilaar melakukan penandatanganan mockup prangko sebagai simbol peluncuran prangko yang kini telah dipasarkan di kantor pos Indonesia dan gerai Martha Tilaar Shop. “Saya berterima kasih dan bersyukur, saya merasa terharu atas penghargaan yang diberikan ini,” ungkap Dr. Martha terkait peluncuran prangko hari itu.
http://www.marthatilaargroup.com/id/berita/berita-terkini/636-peluncuran-materai-coelogyne-marthae-pada-greening-the-nation-with-orchid.html
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry