Minggu lalu (17-20/03) selama empat hari, Kilala Tilaar selaku Corporate Director of Creative and Innovation Martha Tilaar Group, berkunjung ke Bologna, Italia untuk menghadiri Cosmoprof Worldwide. Cosmoprof merupakan pameran kecantikan hasil kolaborasi antara Cosmetica Italia –The Personal Care Association, Kementrian Ekonomi Italia dan Italian Trade Agency. Sejak tahun pertamanya, 1967, Cosmoprof Worldwide Bologna telah menjadi mediator antara perusahaan-perusahaan kosmetik dan pasar, dan juga menjadi sebuah perhelatan yang selalu ditunggu oleh mereka yang bergerak di bidang kecantikan, mulai dari perusahaan kecantikan, profesional, hingga distributor.
Di Cosmoprof Worldwide ke-50 ini, lebih dari 250.000 pengunjung dari 150 negara menghadiri pameran industri kecantikan ini, mulai dari Australia, Belgia, Korea, Jerman, Indonesia, Tiongkok, Belanda, Amerika, Jepang, dan sebagainya. Kilala tidak datang ke Bologna sendiri untuk melihat perkembangan industri kosmetik dunia sendiri, melainkan bersama Dr.(H.C) Martha Tilaar dan Pingkan Tilaar, Direktur Puspita Martha International Beauty School.
Salah satu agenda dalam Cosmoprof Worldwide 2017 adalah CosmoTalks (16/03), yaitu sebuah seminar yang memberikan wawasan-wawasan seputar industri retail dan pasar kosmetik. Pada CosmoTalks ini, Kilala Tilaar yang merupakan Direktur Kreatif dan Inovasi Martha Tilaar Group juga dipercaya menjadi salah satu pembicara dalam CosmoTalks. Dalam CosmoTalks, Kilala Tilaar berbicara tentang “Multicultural Beauty- How Brands are Tapping Into This Strategic Sector”. Dalam Cosmoprof ini, Kilala Tilaar dan Dr. (H.C) Martha Tilaar juga sempat melalui sesi wawancara dengan Talk The Future mengenai kosmetik lokal di pasar global. Lihat video wawancara tersebut di sini:
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry