Menutup rangkaian peringatan ulang tahun ke-45, Martha Tilaar Group menyelenggarakan kegiatan Penanaman 10.000 Mangrove yang berfondasi pada salah satu dari 4 pilar perusahaan, yaitu Beauty Green. Sebelumnya, Martha Tilaar Group juga telah menyelanggarakan kegiatan-kegiatan yang mengacu kepada 3 pilar lainnya, Beauty Culture, Beauty Education dan Empowering Women, seperti menggelar donor darah, menanam 450 pohon di Kampoeng Djamoe Organik, dan bazaar produk kecantikan.
Bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) PANSELA, kegiatan penanaman 10.000 mangrove ini dilaksanakan pada 19 September 2015 di Pantai Ayah, Gombong. Program pelestarian mangrove di Pantai Ayah ini tidak hanya berupa penanaman, tapi juga sebuah program jangka panjang yang diinisiasi oleh Roemah Martha Tilaar, KPL PANSELA, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tentunya kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari instansi pemerintah setempat.
Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pembelajaran tentang manfaat mangrove (bakau). Selain mencegah erosi dan abrasi, mangrove juga memberi nilai tambah ekonomi karena dapat menjaga keseimbangan lingkungan. Untuk jangka panjang program ini diharapkan dapat mengurangi bahkan menanggulangi abrasi laut yang kian mengkhawatirkan.
Sebanyak 10.000 bibit mangrove yang ditanam di Pantai Ayah merupakan sumbangan dari Gobind Vashdev, seorang aktivis lingkungan, motivator dan penulis buku. Seluruh bibit mangrove yang disumbangkannya merupakan komitmen Beliau āOne Book One Treeā dari hasil penjualan buku yang ditulisnya, yaitu Happiness Inside. Roemah Martha Tilaar sendiri membantu Gobind dengan menjadi jembatan dan menjaring pihak-pihak lain untuk bekerjasama. Green environment, green future!
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry