Tahun ini, Kementrian Perindustrian kembali menggelar Pameran Industri Kosmetik dan Jamu yang berlangsung pada 1-4 September 2015 lalu. Berlokasi di Plaza Pameran Industri Kementrian Perindustrian, pameran tahun ini diikuti oleh 48 perusahaan, 29 diantaranya adalah perusahaan kosmetik dan 19 sisanya adalah industri jamu. Seluruh perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini adalah industri-industri yang telah mendapat sertifikasi dalam penerapan Good Manufacturing Practice atau Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB).
Menteri Perindustrian, Saleh Husin, mengungkapkan bahwa kegiatan pameran ini menjadi ajang promosi serta penyebaran informasi mengenai kosmetik dan jamu dari industi-industri di Indonesia. Menurutnya, prospek industri kosmetik dan jamu di Indonesia cukup potensial, mengingat Indonesia kaya akan tanaman herbal yang dapat dibudidayakan dan dimanfaatkan. Industri jamu dan kosmetik di Indonesia juga mencatat omset yang terus meningkat setiap tahunnya, hingga saat ini sudah mencapai 15 trilyun.
Martha
Tilaar Group melalui Sariayu dan Kampoeng Djamoe Organik ikut mendukung
dan berpartisipasi dalam Pameran Industri Kosmetik dan Jamu. Selama
pameran berlangsung, Sariayu mengisi dengan berbagai kegiatan seperti
konsultasi kecantikan, makeup demo, dan beauty class. Martha Tilaar
Group berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi
industri kosmetik dan jamu Indonesia agar bisa bersaing di pasar lokal
mupun global.
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry