PT. Martina Berto - Martha Tilaar Group - Kearifan Lokal Ke Global
PT Martina Berto adalah manufaktur, perusahaan pemasaran, serta penelitian & pengembangan merek yang ada di Martha Tilaar Group. PT Martina Berto pada Rabu, Desember 8 Maret 2010, pukul 10.00 akan melakukan due dilligence Rapat dan Paparan Publik, penawaran umum perdana PT Martina Berto Tbk.
PT
Martina Berto adalah manufaktur, perusahaan pemasaran, serta penelitian
& pengembangan merek yang ada di Martha Tilaar Group. PT
Martina Berto pada Rabu, Desember 8 Maret 2010, pukul 10.00 akan
melakukan due dilligence Rapat dan Paparan Publik, penawaran umum
perdana PT Martina Berto Tbk. saham di Ritz Carlton Hotel Ballroom, Pacific Place dan dengan Januari 2011, PT Martina Berto akan Go Publik.
Sejarah
Pada tahun 1977, PT Matina Berto berdiri sebagai industri rumah dengan produk bermerek Sariayu. Pada tahun 1981, perusahaan mendirikan pabrik modern pertama di Pulo Ayan, Pulogadung Industrial Estate. Pada tahun 1986, pabrik kedua didirikan pada Pulo Kambing, Pulogadung Industrial Estate.
Pada tahun 1993, perusahaan mengakuisisi pabrik kosmetik PT Cedefindo sebagai manufaktur kontrak untuk internal dan eksternal. Pada tahun 1995, PT Martina Berto III didirikan di Gunung Putri, Bogor. Pada
tahun 1996 PT Martina Berto menjadi pabrik kosmetik pertama di
Indonesia yang memperoleh 9001 certification.In ISO 2000, perusahaan ini
menjadi satu-satunya pendiri Global Compact PBB dari Asia, juga
mendapatkan sertifikat ISO 14001 dan sertifikat GMP: CPKB (Cara Produksi
kosmetika Yang Baik) dan CPOTB (Cara Produksi Obat Tradisional Yang Baik). Pada tahun 2008, ia dianugerahi "Most Admired Enterprise di ASEAN" kategori 'Inovasi' dari Asean Bussiness Forum.
Visi & Misi Perusahaan
Menjadi
perusahaan terkemuka dan kecantikan perawatan spa di dunia dengan
produk berbasis alami dan tradisional dalam penelitian modern dan
pengembangan untuk tujuan memberikan nilai tambah kepada konsumen dan
lain-lain.
Tujuan Jangka Pendek
Industri kosmetik dan spa mampu mencapai-3 Top di pasar Indonesia.
Tujuan Jangka Panjang
Menjadi salah satu kosmetik terkemuka dan industri spa di Asia.
Portofolio Merek
Produk-produk PT Martina Berto telah menyelesaikan hampir semua celah pasar yang ada,
Segmen A Plus
Dewi Sri Spa Martha Tilaar, Martha Tilaar PAC, Solusi Martha Tilaar, Jamu Garden Martha Tilaar
Segmen
Biokos Martha Tilaar, Rudi Hadisuwarno Martha Tilaar
Segmen B
Sariayu Martha Tilaar, Martha Tilaar Warna Peduli, Belia Martha Tilaar
Segmen C
Mirabella, Cempaka, Pesona, Martina. Saat ini, Pesona dan Martina produk telah terjual di Malaysia melalui penjualan langsung.
Manfaat Kompetitif
PT Martina Berto keuntungan adalah:
1.Having portofolio merek dan produk yang multi-segmen dan tahan krisis agaists.
2.Having sebuah merek-merek dikenal oleh konsumen.
3.Having manajemen yang solid dan karyawan yang berpengalaman.
4.Having manajemen kualitas dan inovasi produk yang baik.
5.Having pengalaman perusahaan selama hampir 30 tahun.
Saluran Distribusi
Saat ini, distribusi produk PT Martina Berto telah menyebar ke setiap pelosok Indonesia. Produk-produk
PT Martina Berto juga telah tersebar di lebih dari 10 negara di seluruh
dunia seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Jepang,
Taiwan, Hong Kong, Jerman, Rusia, Arab Saudi, dan sebagainya. Selanjutnya, perusahaan akan menempatkan keberadaan di berbagai negara lain, khususnya di Asia Pasifik.
Prestasi
Kinerja
dan perkembangan PT Martina Berto memiliki pertumbuhan begitu pesat,
sejumlah penghargaan baik nasional maupun internasional juga telah di
tangan. Baru-baru ini, DR. Martha
Tilaar diberikan oleh Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon pada UN
Global Compact Leaders Summit di New York karena menjalankan perusahaan
yang memiliki program meliputi 10 prinsip Global Compact etika, seperti
hak asasi manusia, tenaga kerja, konservasi pengendapan, dan anti- korupsi sejalan dengan delapan tujuan pembangunan milenium.